Jumat, 28 Juni 2024

MERINDINK DISKO RILIS EP TERBARU BERJUDUL "DENIAL FEELIN"

Merindink Disko duo electropop berbasis di Jakarta, mengumumkan perilisan EP mereka yang sangat dinantikan "Denial Feelin'”. Koleksi menarik ini mendalami konsep psikologis penyangkalan, di mana gagasan ideal tentang "bahagia selamanya" secara brutal dihancurkan oleh kenyataan pahit cinta.

EP ini menceritakan kelanjutan kisah cinta dua sejoli bernama Nancy dan Louie, dimana lagu pembuka untuk EP ini; "Saturday Night" dan "Bersukacita" seolah menangkap euforia cinta anak muda, dimana setiap momen terasa seperti sebuah perayaan. Seolah-olah Nancy dan Louie tersesat di dunianya masing-masing, menari di bawah bintang-bintang, sepenuhnya asyik dengan kehadiran satu sama lain.

Namun, euforia tersebut tidak bertahan lama saat narasinya memasuki fase kedua dengan lagu "Wh*re", "Loneliness", dan "Drown & Gone". Di sini, Merindink Disko mengungkap kenyataan pahit cinta, saat dunia Nancy runtuh di sekelilingnya saat perselingkuhan Louie terungkap. Terlepas dari pengkhianatan ini, pikiran Nancy terpecah antara cintanya pada Louie dan rasa sakit mendalam yang ditimbulkannya, mewujudkan emosi kompleks "cinta dalam kesakitan".

Lewat susunan lagu yang dikurasi secara cermat, Merindink Disko mengajak pendengarnya merasakan gejolak psikologis Nancy, mulai dari kegembiraan yang tak terkendali hingga kesedihan dan keputusasaan yang dramatis.

Representasi visual dari kehancuran Nancy digambarkan dengan kuat dalam artwork karya ilustrator berbakat Monorthern. Menampilkan Nancy, menatap ke cermin tempat dia menulis "I was once loved". Gambaran menyakitkan ini mencerminkan dampak emosional yang mendalam dari cinta dan kehilangan.

Seluruh track dalam E.P ditulis oleh Helfan Muhammad dan Hudawi Muhammad, dipoles dengan ciamik oleh tangan Mamoy Frengers, Produser asal Bandung. Setiap lagu menangkap aspek berbeda dari rollercoaster emosional Nancy dan Louie, menciptakan pengalaman mendengarkan yang kohesif namun beragam.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...