Kamis, 22 Februari 2024

EKSPRESIKAN PERASAAN TERHADAP MIMPI DAN EKSPETASI YANG TERASA JAUH, SEKAR ASTIARI RILIS "OBLIVION"

 

Pada tanggal 21 Februari 2024 di semua platform musik digital, penyanyi-penulis dan produser lagu Sekar Astiari, kembali dengan single kedua yang berjudul “Oblivion” dibawah naungan record label maniasonic.. Lagu tersebut menceritakan tentang sebuah sisi gelap dari mimpi dan ekspektasi sang penulis lagu. Kedinginan yang dirasakan ketika “mimpi dan ekspektasi” tersebut terasa jauh, sangat tergambarkan pada lagu ini. Secara arti kata, “Oblivion” adalah sebuah istilah yang berarti; keadaan tidak sadar atau tidak sadar akan apa yang sedang terjadi. Sekar, sang penulis lagu pun merasakan bahwa ia tidak sadar mimpi dan ekspektasi gelap ini mulai menjadi kenyataan, seakan-akan she is oblivious to her situation.


Secara production dan aransemen, lagu ini terinspirasi dengan genre Drum and Bass (DnB). Penanggalan chord yang biasanya dipakai pada genre tersebut menggunakan chord progression major (happy chords), tetapi Sekar lebih tertarik dengan chord minor yang dimana membawa mood and berekspresif sisi gelap dan kesedihan Sekar. Di lagu ini, Sekar bereksperimen menggunakan berbagai macam sample suara yang dimanipulasi dengan efek-efek sehingga terbuatlah suara yang lebih unik dan menarik, seperti nada synth utama adalah eksperimen Sekar dari sample video orang yang bermain lagu di instrumen Marimba dan di reverse, menjadi suara yang baru.

Sekar Astiari adalah seorang produser musik dan penulis lagu dari Jakarta, Indonesia. Bermain drum sejak kelas 4 SD, dia bukan hanya seorang pembuat irama tetapi juga seorang produser dan penulis lagu yang luar biasa. Masuki dunia synthesizer yang memukau dan pop yang digerakkan oleh sentuhan elektronik, di mana vokalnya yang halus menjadi pusat perhatian. Sekar memiliki misi untuk menunjukkan kehebatan kreatifnya dan mendefinisikan kembali dunia musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...