Jumat, 03 Mei 2024

CINTA TAK SEINDAH DRAMA SERIAL! CURHAT ADEBOLO DI SINGLE TERBARU "SERIES"

Setelah merilis dua single berjudul “Better Than Me” dan “What a Dumb” pada 2023, Adebolo kembali merilis sebuah single tentang seseorang yang termakan delusi indahnya kisah fiksi di seri-seri film streaming yang ia beri judul “Series” pada bulan April 2024 ini.

Tema besarnya berkisar tentang kegagalan cinta yang mestinya bisa memberi sebuah pelajaran untuk menjadi bahan renungan agar hubungan asmara di masa depan dapat menjadi lebih baik. Namun, siapa sangka ada beberapa orang yang bisa mengalami kegagalan cinta berkali-kali. Terlebih lagi dalam kasus seseorang yang menjalani hubungan asmara dengan berbekal pengalaman menonton film-film streaming. Dimana seseorang tersebut kurang mampu menerima bahwa realita hubungan asmara tak seindah di film streaming.

“Lagu ini bercerita tentang kegagalan seseorang akan cinta lagi dan lagi, ditambah lagi yang membuat hal tersebut lebih parah ketika seseorang tersebut terlalu banyak mengkonsumsi film streaming hingga lupa bahwa realita itu tak seindah film streaming. Karena terkadang kita dapat sangat hanyut dalam alur alur film yang ada di film streaming hingga kadang tak sadarkan diri bahwa realita nya terlalu jauh untuk kita punya cerita cinta seperti film film di film streaming, ya intinya reminding aja sama seperti lagu kedua yang mengingatkan kita untuk jangan terlalu bodoh untuk sebuah hal yang disebut dengan cinta ini,” jelas Adebolo.

Paralel dengan pengalaman pribadi Adebolo selama menonton serial film streaming, ia menemukan bahwa para kreator seri-seri tersebut mampu membuat cerita yang membuat penontonnya terhanyut.

“Nah, anehnya pada saat nonton film streaming gatau kenapa mereka hebat bgt dalam membuat audience nya hanyut dalam alur mereka sampai membuat kita berandai andai memiliki cerita cinta seperti itu, namun setelah serial selesai kayak seakan akan ke-switch off langsung gitu kayak sadar, rasanya kayak habis lepas dari dunia mimpi dan balik ke realita yang biasa-biasa aja ini, tutur Adebolo.

“Tokoh yang mereka hadirkan selalu ada saja salah satu atau banyak dari para tokoh tersebut memiliki karakteristik yang relate dengan penontonnya. Itu mungkin yang menjadikannya seperti sesuatu yang magis sehingga mendukung alur cerita mereka untuk menghanyutkan penontonnya nya dalam alur cerita yang mereka rangkai,” tambah Adebolo.

Untuk waktu produksinya, single “Series” ini cenderung diproses dalam waktu yang singkat yaitu cukup dalam 2 hari. Adebolo kembali ke studio bersama tim Sunrise Musikindo yaitu Engineer Mixing dan Mastering dengan Rama Satria M, serta Music Director sekaligus Co-arranger dengan Benny K. Wijaya.

Untuk penggarapan lagu ini sendiri cenderung punya waktu yang singkat, karena pada saat record sudah ada draft. Jadi, tinggal finishing aja, ya sekitar 2 hari selesainya,” kuak Adebolo.

Umumnya memasuki satu sampai tiga single, musisi akan segera menuju EP atau Album, namun Adebolo ternyata masih akan membombardir penggemarnya dengan single-single lagi hingga pada tanggal peluncuran albumnya. Selain itu ada live video session yang akan menyertai dengan konsep unik.

“Untuk rencana selanjutnya sih akan ada rilisan beberapa single lagi untuk sampai nanti akan ada album yang saat ini lagi di siapkan juga. Dan mungkin sambil mencicil album, akan ada live video session yang konsepnya dapur ke dapur, karena berhubung karena background ku sebagai chef dan hobi masak pula, ya jadilah konsep video live session yang seperti ini. Sebenarnya, sebelumnya sudah mulai pula produksi untuk live session lagu "What A Dumb!" di Rumatama saat itu,” tutur Adebolo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...