Kamis, 20 Juni 2024

SINGLE TERBARU DARI MUSISI VIRTUAL CRYSTAGELLA BERJUDUL "9 TWO 5"

Setelah album debutnya yang berjudul "VIRTUAL AFTER ALL: naked", Crystagella dengan bangga mengumumkan kembalinya dengan rangkaian single yang membawa pendengarnya menuju petualangan baru dalam album keduanya , "VIRTUAL AFTER ALL: dressed up".

Single terbaru Crystagella berjudul "9 Two 5" menandai langkah baru dalam perjalanan musiknya. Tetap setia pada akar musik elektroniknya, namun kali ini Crystagella memperkenalkan sentuhan baru yang lebih ngepop. Dengan perpaduan elemen synthwave dan city-pop yang khas, lagu ini menjanjikan pengalaman mendalam bagi pendengarnya, membawa mereka dalam perjalanan emosional yang tak terlupakan.

Crystagella, musisi virtual yang berasal dari Jakarta yang kerap dengan panggilan Krista, mengatakan bahwa tema dari single ini berhubungan erat dengan kisah hidup sehari-hari yang ia alami. "9 Two 5" adalah hasil dari pengalaman Krista saat naik KRL (Kereta Rel Listrik), transportasi sehari-harinya di Jakarta. "Sebagian besar hidup gue di kereta umum sih. Gue sering banget desak-desakan dan harus berdiri, bahkan terkadang harus menghadapi kereta tanpa AC. Namun, semua itu adalah bagian dari kisah hidup gue,” ujar Krista.

Dalam lirik yang mendalam, "9 Two 5" menggambarkan pengalaman setiap penumpang kereta, yang memulai perjalanan harian mereka untuk mengejar kegiatan sehari-hari yang dimulai pukul 9 pagi, dan berakhir pada jam 5 sore. Namun, jauh di balik narasi perjalanan fisik yang rutin, lagu ini menjadi cermin bagi Krista untuk mengekspresikan kisah cinta terhadap kehidupan sehari-hari. Dalam kata-kata yang tersusun rapi, Krista menghadirkan gambaran emosional akan perasaannya terhadap rutinitas dan tekanan yang menemani setiap langkahnya. "Lagunya terkadang kalo gue denger terasa seperti kisah cinta, emang sebenarnya emang kisah cinta sih, tapi bukan kepada seseorang, melainkan kepada kehidupan itu sendiri. Gue berusaha untuk mencintai setiap aspek dari kehidupan sehari-hari gue, gak cuman senang doang, tapi juga kesedihan, kemarahan, dan tekanan lainnya" ungkap Krista dengan tulus.

Meskipun lagu ini ditulis di Jakarta saat Krista dalam perjalanan menuju studio dalam kereta, produksinya dilakukan secara daring. Krista, yang berperan sebagai produser musik, penulis lagu, dan komposer, beroperasi dari Malaysia. Krista merekam vokalnya sendiri di kamar kosnya, menciptakan suasana yang intim dan personal. Sementara itu, Sabeth Uttara, yang berada di Jakarta, ikut serta sebagai co-produser, aransemen, serta insinyur mixing/mastering. Untuk melengkapi komposisi, gitar dalam lagu ini dipersembahkan oleh Muhammad Alifa, atau yang lebih dikenal dengan nama Ale, lead gitaris dari band alternative rock Jakarta, RedFlag. Dengan kolaborasi jarak jauh ini, mereka berhasil menghasilkan karya musik yang memukau dan penuh warna.

"9 Two 5" dirilis secara resmi pada hari Jumat, tanggal 14 Juni 2024, sebagai single keempat dari album "VIRTUAL AFTER ALL: dressed up". Album tersebut direncanakan akan meluncur pada bulan Agustus 2024, membawa pendengar dalam perjalanan musik yang penuh warna dan emosi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...