Senin, 01 Juli 2024

"GORESAN LUKA DI HATI", CERITA DIBALIK SINGLE TERBARU DARI MAULANA ARDIANSYAH

Musisi Maulana Ardiansyah yang namanya terkenal setelah beberapa karyanya menjadi langganan trending di platform YouTube, akhirnya merilis lagu terbaru nya yaitu “Goresan Luka Di Hati”. Setelah namanya naik dengan lagu cover yang menjadi trending YouTube yakni Dermaga Biru, Luka Sekarat Rasa, Terlalu Sadis, dan Tak Sedalam Ini, kali ini Maulana Ardiansyah merilis terbarunya di bulan Juni 2024 ini. Sebuah lagu yang bercerita tentang seseorang yang harus memaksakan diri agar menerima bahwa kekasihnya telah memilih orang lain.

Cerita dari lagu “Goresan Luka Di Hati” sendiri adalah kenangan yang indah hingga akhirnya dipisahkan oleh realita. Hati seorang kekasih yang terluka karena rasa kecewa yang teramat dalam hingga akhirnya harus berpisah. Ia menyadari bahwa pada akhirnya semua kenangan indah harus berakhir dan merelakan sang kekasih pergi bersama yang lain. Cinta tak harus memiliki walau hati tergores dan terluka karena adanya orang kedua. Meskipun ia tahu bahwa melupakan kekasihnya bukanlah hal yang mudah, karena begitu banyak kenangan yang ia lewati bersama.

“Lagu “Goresan Luka Di Hati” juga menjadi lagu yang menurutku bisa dijadikan pelajaran, karna mau bagaimanapun, cinta memang tidak harus saling memiliki. Lagu ini mungkin tercipta tanpa inspirasi dari siapapun, melainkan dari imajinasiku. Tapi mudah-mudahan ini bisa menginspirasi para pendengar dan penggemarku.” Ujar Maulana Ardiansyah bercerita mengenai lagu ini.

Hal yang unik dan menarik dari proses pengerjaan lagu “Goresan Luka Di Hati” adalah penulisan lirik. Keseluruhan lirik di lagu “Goresan Luka Di Hati” dimulai dengan satu kata, yaitu kata “Mawar (Bunga Mawar).” Kata “Mawar” ini ada di verse pertama “Kini bagaikan Mawar yang mati, menyisakan duri”. “Mawar” identik dengan perasaan cinta dan kebahagiaan, tapi berbeda di lagu ini, ‘Mawar’ ini telah mati. Namun meskipun “Mawar” telah mati, duri yang tersisa masih bisa menyakiti. Sama halnya dengan kisah cinta yang berakhir tidak baik, kadang jika kita ingat lagi kenangannya, akan memberikan kita ingatan akan rasa sakitnya. “Masanya mungkin telah habis, tetapi tidak dengan luka dan kenangannya. Untuk bagian lagu yang paling menarik, menurutku bagian chorus/reff adalah bagian klimaks yang mudah-mudahan bisa sampai kepada para pendengar".

Kedepannya, Maulana berencana akan lebih konsisten lagi merilis single dengan lagu sendiri bergenre melayu, dan mudah-mudahan nanti bisa segera merilis album. Karena, menurut dirinya memiliki album adalah salah satu harapan dan impian yang belum tercapai sebagai musisi. Selain itu, Maulana juga juga aktif untuk meng-cover lagu dengan versi “Live Ska Reggae”, dan hal itu akan terus berlanjut.

“Jadi untuk para Teman Lana dimanapun kalian berada, terima kasih atas segala bentuk dukungannya. Semoga lagu “Goresan Luka Di Hati” bisa mendapat ruang di hati kalian dan tunggu terus proyek selanjutnya ya.” Tutup Maulana berharap mengenai lagu ini dan semoga bisa diterima di telinga para pendengar, maupun semua yang mendengarkan lagunya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...