Sabtu, 27 Juli 2024

INGIN MENGULANG KESUKSESAN, LEMONTREE RILIS LAGU "KU BENCI KAU DENGAN CINTAKU"

Masih ingat lagu berjudul “Ku Benci Kau dengan Cintaku”? Lagu ini sempat begitu populer di tahun 2005-2006 silam. Lagu ini lahir dari ajang Cilapop yang merupakan lomba cipta lagu populer yang diselenggarakan secara nasional dan disiarkan oleh salah satu televisi swasta. Dalam ajang tersebut, Bobby Yocbahawie sebagai pencipta dan sekaligus vocalis dari LemonTree sekarang, keluar sebagai juara dengan lagunya yang berjudul “Ku Benci Kau dengan Cintaku”. Lagu ini juga dijadikan single unggulan dalam album Cilapop.

Dan kini setelah sekian tahun berlalu, lagu “Ku Benci Kau dengan Cintaku” dirilis ulang dengan aransemen yang berbeda dan tentunya musik yang lebih kekinian. Adalah grup band LemonTree lah yang kembali me-recylcle lagu ini.

LemonTree ternyata bukanlah nama baru di industri musik Indonesia. Band yang beranggotakan Bobby Yochbahawie (vokal) dan Deny Rumende (gitar) memiliki kaitan erat dengan ajang Cilapop. Bobby adalah juara satu dalam ajang tersebut sekaligus pencipta lagu “Ku Benci Kau dengan Cintaku”, sedangkan  Deny Rumende menjadi juara keduanya dengan lagu "Aku di Sampingmu".

“Dari tahun 2005, ini awal kita ketemu di ajang yang sama. Kita dikarantina bareng. Ketemu bareng lagi pas pandemi. Waktu itu yang jadi juara satu si Bobby dan lagu saya juara duanya,” kenang Mende. LemonTree sendiri sebenarnya adalah band bentukan dari Mende. Di tahun 2021, ketika sedang mencari vokalis, Mende kembali bertemu dengan Bobby. Teman seperjuangannya saat mengikuti ajang Cilapop. Saat itu tercetuslah ide untuk menjadikan Bobby sebagai vokalis LemonTree. Dengan formasi ini, mereka sempat melempar single berjudul “Hari Sedih Sedunia”. Dan kini, LemonTree memutuskan untuk bernostalgia dengan lagu  “Ku Benci kau dengan Cintaku".

“Sebenarnya kita udah coba bikin lagu lain. Jadi memang saya sama Mende lagi bikin tiba-tiba tercetus bawain lagu ini karena lagu ini cukup populer. Kayaknya kita angkat lagi dengan aransemen yang baru, lebih LemonTree banget,” ungkap Bobby.

“Ku Benci kau dengan Cintaku” versi terbaru ini memang terdengar berbeda dengan versi sebelumnya. Selain lebih fresh, lagu ini juga terdengar lebih ngebeat.. Dan tentunya, aransemennya disesuaikan dengan format band dimana soundnya pun dibuat lebih modern menyesuaikan dengan sound-sound masa kini. “Beaatnya dibikin enerjik meskipun ini lagu sedih. Tapi menyampaikan lagunya lebih powerfull. Waktu kita aransemen nggak langsung jadi begini. Waktu bikin ada yang agak slow ada yang agak kompleks dengan nada-nada jazz. Dan akhirnya ketika kita dengerin lagi, menurut kita ini yang paling bisa mereprentasikan lagunya sendiri,” jelas Mende.

Lagu ini memang sangat cocok didengarkan disaat kita sedang galau atau sedih. Jika flashback ke belakang, lagu ini sebenarnya diciptakan oleh Bobby berdasarkan pengalaman dari teman-teman dekatnya. “Waktu bikin lagu ini di rumah. Waktu bikin lagu ini perasaan lagi berkecamuk, akhirnya hanya dalam waktu dua jam aja udah selesai lagunya,” kata Bobby sambil tertawa.

LemonTree berharap dengan dirilis ulang lagu ini, para pecinta musik akan dapat kembali mengenang masa-masa dimana lagu ini sempat begitu populer. “Kita berharap lagu ini bisa mengulang lagi kesuksesan di tahun itu dan bisa masuk semua kalangan. Mungkin teman-teman yang dulu bisa flasback lagi,” harap Bobby.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...