Jumat, 09 Agustus 2024

NABIAN KEMBALI MERILIS SINGLE KE EMPAT BERJUDUL "REDA"

Seorang penyanyi dan penulis lagu yang lahir di Jepara, JawaTengah dengan memiliki latar belakang pendidikan psikologi. Latar belakang tersebut memberikan banyak sudut pandang yang berpengaruh terhadap penulisan lagunya. Bagi penulis lagu yang lahir pada 16 Juni 1999 ini, Musik dijadikannya sebagai media katarsis dan berharap pesannya mampu dirasakan oleh banyak orang.

Setelah single sebelumnya pada tahun 2023 berjudul 'Mungkin' rilis, Nabian kembali merilis single nya yang ke-4 berjudul 'Reda'. Kali ini Nabian bereksperimen dengan memberikan instrumen yang lebih kaya dibanding sebelumnya. Di tahun 2019 telah merilis lagu 2 lagu yang berjudul 'Coz of You' dan 'Let Me Be' sebagai pijakan awal untuk merintis di industri musik. Kolaborasi musik pun pernah dilakukan oleh Nabian bersama musisi-musisi Semarang salah satunya pada tahun 2021. Rilisan grup band "Rubiru" yang beranggotakan Rully Sianipar dan Randy SC yang berjudul Sementara di Antara, Nabian terlibat dalam pengisi vokal dan pencipta lirik lagu.

Rasa kecewa yang ingin segera usai tanpa berlarut larut menjadi tema utama dalam lagu ini. Lagu ini terinspirasi dari perspektif ketika seseorang mengharapkan cinta yang berujung kecewa. Ketika telah mencoba memberikan segalanya ternyata harus menerima kenyataan bahwa hubungan yang diharapkan tidak ingin lebih dari teman biasa.

Diharapkan lagu ini menjadi pengingat bahwa rasa kecewa jangan disimpan berlarut larut dan berjuang kembali mencapai tujuan yang ada di depan. Nabian berkolaborasi dengan beberapa musisi salah satunya yaitu Sebastianus Yoga, seorang musisi yang telah menciptakan banyak karya dimana saat ini berdomisili di Bart. Dalam proses kreatif lagu Reda', Sebastianus Yoga menjadi komposer dan arranger. Sentuhan khas instrumen musik 90an seperti pemilihan suara drum, brass section, keyboard, serta perkusi disajikan di dalam karya ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...