Selasa, 20 Agustus 2024

"TEDUH", SINGLE KE TUJUH FOODOMORE UNTUK RAYAKAN BULAN INTERNASIONAL 2024

"Teduh" adalah sebuah lagu bergenre pop yang ditulis oleh Mikhael Mestro MS, dan komposisi musik oleh Yulius Carvallo, Andhika Pudi Siswanto, Sunu Prasasti, Sagit Hariaji dan John Rinson Nicolaus. Lagu Teduh terinspirasi dari kerinduan kami bersatu dengan alam saat kami pernah menjadi bagian dari anak - anak pecinta alam, yang berpetualang di tengah hutan hanya untuk menikmati syahdu suara alam dan melarikan diri dari kepenatan kehidupan kota. Meski tidak menjelajah setiap hutan yang ada di Indonesia, tetapi kami selalu menikmati lika liku dan terjalnya perjalanan menuju hutan yang selalu menjadi area bermain kami di kala kepenatan melanda. Mendengarkan burung berkicau, kukang di kejauhan memperdengarkan suara khasnya saat memanggil pasangannya, dan keheningan saat turun kabut di sore hari.

Keseruan itu semakin menyeruak kala mentari perlahan tenggelam di ufuk barat, dan secangkir kopi panas, dentingan dawai gitar ditemani api unggun, seperti hymne yang wajib kami lakukan. Perlahan malam semakin larut, di sela gelak tawa dan canda gurau dan perlahan pun alam kembali memeluk kami seperti selimut hangat yang mengantar kami saat memejamkan mata, dan suara - suara binatang malam sebagai pengantar tidur kami untuk beristirahat, agar tubuh kembali bugar menyambut pagi akan menjelang.

Hari Bulan Internasional dipilih sebagai tanggal perilisan “Teduh” yang diperingati di seluruh dunia, pada tanggal 20 Juli. Sejarah singkat hari bulan di deklarasikan oleh PBB dalam resolusinya 76/76 tentang "Kerja sama internasional dalam penggunaan ruang angkasa secara damai" tahun 2021.

Selain Hari Bulan Sedunia FOODOMORE bekerjasama dengan FSC atau Forest Stewardship Council.  Forest Stewardship Council GmbH (FSC) adalah organisasi multipihak nirlaba internasional yang didirikan pada tahun 1993 yang mempromosikan pengelolaan hutan dunia yang bertanggung jawab melalui sertifikasi kayu. Organisasi ini menggunakan pendekatan berbasis pasar dalam kebijakan lingkungan transnasional.

Misi FSC adalah untuk "mempromosikan pengelolaan hutan dunia yang ramah lingkungan, bermanfaat secara sosial, dan layak secara ekonomi". Untuk mencapai tujuan ini, badan ini telah menerbitkan strategi global dengan lima tujuan :

Memajukan pengelolaan hutan yang bertanggung jawab secara global.

Menjamin akses yang adil terhadap manfaat sistem FSC.

Memastikan integritas, kredibilitas dan transparansi sistem FSC.

Menciptakan nilai bisnis untuk produk dari hutan bersertifikat FSC.

Memperkuat jaringan global untuk mencapai tujuan 1 hingga 4

Tujuan-tujuan ini dipromosikan, dikelola, dan dikembangkan melalui enam bidang program: hutan, lacak balak, kebijakan sosial, pemantauan dan evaluasi, jaminan kualitas, dan jasa ekosistem.



Mengikuti langkah tersebut FOODOMORE turut serta merayakan Hari Bulan Internasional dan mendukung penuh FSC dalam pemanfaatan hutan yang lebih efisien agar hutan kita khususnya di Indonesia tetap terjaga dan terhindar dari eksplorasi yang tidak bertanggung jawab. Bulan adalah penerang kita dikala malam, dan Hutan adalah salah satu sumber kehidupan bagi kita semua.

"Selamatkan Hutan Kita, dan Hijaukan kembali Bumi Pertiwi!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...