Senin, 07 Oktober 2024

ALDI HANDALING BAWAKAN EMPAT LAGU TERBARUNYA DARI EP HEARTBREAK MISERY SECARA LIVE

Pada tanggal 20 September 2024 di semua platform musik digital, penyanyi-penulis lagu Aldi Handaling, telah EP perdananya yang berjudul “Heartbreak Misery”. Lahir dari kolaborasi dengan maniasonic. – Sekar Astiari dan Tabitha Atmodjo sebagai producer, EP “Heartbreak Misery” bercerita tentang perjalanan dan kisah pribadi Aldi Handaling, khususnya tentang cinta dan kehidupan. Pada EP yang memiliki 4 track ini, lagu yang menjadi centerpiece-nya adalah lagu terakhir yang berjudul “I’m Finally Letting You Go”, dimana bercerita tentang sang penulis yang akhirnya belajar untuk mengikhlaskan sesuatu yang tidak seharusnya menjadi kewajiban dia untuk dimiliki.

“Heartbreak Misery” secara umum menceritakan tentang bagaimana Aldi melewati 5 stages of grief, mulai dari Denial, Grief, Bargaining, Depression, Acceptance, ia banyak melewati berbagai macam kejadian di hidupnya, mulai dari percintaan, pertemanan, hingga kehidupan. Dimana “I’m Finally Letting You Go” lagu terakhir dari EP, menceritakan bagaimana Aldi mengikhlaskan apa yang sudah seharusnya tidak menjadi miliknya.

“Now we’re both, live in the different pathways, i’ll look up for you”, bait lyrics ini menceritakan tentang penulis merasa sudah memiliki jalan yang berbeda dengan orang yang ia dambakan, namun hal ini bukan berarti membuat penulis sedih, melainkan penulis akan tetap mendukung orang tersebut meskipun ia tidak memilikinya.

Topik yang menjadi highlight pada EP ini adalah bagaimana Aldi melewati 5 stages of grief dan berhasil berdamai dengan semua keadaannya, sehingga ia memutuskan untuk menuangkan ide-ide nya dalam EP tersebut. Secara keseluruhan, referensi pada EP ini diambil dari lagu John Mayer yang berjudul “New Light”, lagu Sal Priadi yang berjudul “Mesra-mesraannya Kecil Kecilan Dulu”, serta lagu Omar Apolo yang berjudul “Evergreen”, yang dimana secara perjalanan menyampaikan 5 stages of grief tersebut dari lirik hingga instrumen yang digunakan.

Pada lagu “I’m Finally Letting You Go”, terdapat beberapa instrumen seperti electric piano, synth, electric guitar, drums, strings, bass guitar. Sang electric piano menjadi main instrument dan awalan dari lagu ini untuk merangkum perasaan melankolis sesuai dengan lirik dari lagu itu sendiri.

Secara keseluruhan, EP “Heartbreak Misery” ini adalah rangkuman cerita evolusi fase patah hati dari Aldi Handaling, dan secara produksi suara dan tonality, kami usahakan agar konsisten secara alur cerita dan mudah dimengerti oleh pendengar.

EP ini sangatlah cocok bagi kalian yang baru saja putus dan akhirnya bisa berdamai dengan keadaan. Karena EP ini dapat menjadi teman penemani kalian, mulai dari awal mula tertarik terhadap sesuatu, frustrasi akan realita, keluh kesah menjadi people pleaser, sampai akhirnya melepaskan orang yang dicintai serta mengikhlasi hal tersebut.

#HandalingYourHeartbreak , #HeartbreakMisery , #FinallyLettingYouG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...