Jumat, 11 Oktober 2024

ROMANSA BARU ATLESTA TENTANG BERTUMBUH UNTUK MENCINTAI DAN DICINTAI LEWAT "SAMPAI KITA JADI TUA"

Singer-songwriter, multi-instrumentalist, dan produser, Atlesta kembali merilis lagu berbahasa Indonesia berjudul ‘Sampai Kita Jadi Tua’ setelah beberapa single sebelumnya, ‘Selayang Serindu’ dan ‘Gelora Bertemu’ yang dirilis beberapa bulan lalu.

Lagu ini menjadi pencapaian terbaik Atlesta dalam menulis dan merangkai lagu berbahasa Indonesia, karena di lagu ini, Atlesta semakin menunjukkan bagaimana dia berhasil mengemas lagu Indonesia dengan makin cantik, terasa lebih Pop-ist namun lagi-lagi tak lepas dari benang merah tipikal musik Atlesta biasanya.

“dari dulu aku ingin punya lagu yang punya based notasi mudah di ingat dan disampaikan dengan begitu lugas, baru kesampaian di lagu ini kayanya, dan mungkin di lagu ini aku menyampaikan topik yang jarang aku bicarakan di lagu-lagu ku sebelumnya” begitu ucap Fifan Christa, nama dibalik nama panggung Atlesta.

Sekilas didengar lagu ini punya esensi bahagia di bagian chorusnya yang enerjik dengan lirik “Bayangkan aku dan kamu di luar angkasa, bertemu bintang di ribuan senja” padahal kalo didengar dari bagian verse awal sangat jelas jika ini ternyata lagu tentang perpisahan yang cukup sedih, pada part “sejak kau tak bersamaku, banyak musim yang berlalu” dijelaskan kalo semua cerita di lagu ini terjadi di masa lampau dan akhirnya diandai-andaikan dengan bagian chorus nya yang sangat fantasional.

Dalam lagu “Sampai Kita Jadi Tua”, Fifan juga mengatakan jika “boleh dibilang, sebenernya lagu ini tentang cinta beda agama sih, yang mana aku sering mengalami itu, kenapa segalanya tak bisa dibuat sejalan disaat kita sudah saling mencintai tulus seperti tanpa kekurangan apapun” tapi dia juga menyampaikan “tapi aku ingin lagu ini jadi sesuatu yang punya sisi indah-nya juga, mungkin aja aku membayangkan dua orang yang tumbuh bersama sampai mereka tua, dan bahagia selamanya di tiap semesta, so cute right? Ahaha".

Fifan juga menyebutkan “proses produksi lagu ini aku kerjakan dengan sangat hati-hati, karena aku mau lagu ini punya kompleksitas tapi juga terdengar tetap sederhana, lagu ini sudah melalui lima kali aransemen yang dirombak, tapi menyenangkan memiliki lagu ini, seseru ini nguliknya!".

“Sampai Kita Jadi Tua” sendiri ditulis dan diproduksi oleh Fifan Christa, dengan notasi pada verse dibantu oleh Hafizh Sasining dan Dimas dari The Rentenir ditengah sela sesi rekaman mereka di dalam studio POPSYOUGOOD di Malang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UNGKAPAN KEHILANGAN RASA PERCAYA TERHADAP PENYELENGGARA NEGARA, DALAM DEBUT SINGLE LIZ "KEBUN SUARA"

LIZ (Lost In Zoo), grup musik pendatang baru asal Bandung yang dihuni oleh Prilana Triawan (Vokal, Guitar), Zubey (Guitar, Back. Vokal) dan...