Jumat, 10 Mei 2024

ALYPH, RAPPER DARI SINGAPURA KEMBALI MERILIS SINGLE BARU YANG BERJUDUL "DARI JAUH"

ALYPH, rapper dan penyanyi asal Singapura yang sempat viral dengan lagu berjudul “Swipe” kembali merilis single baru yang berjudul “Dari Jauh”.

Di single “Dari Jauh” ini, ALYPH bereksplorasi dengan warna musik slow Rn’B, yang tentu saja menjadi salah satu hal berbeda dari yang ia sajikan di single-single sebelumnya yang sangat kental dengan nuansa hip-hop. ALYPH mengungkapkan, single “Dari Jauh” adalah sebuah lagu perpisahan yang menyakitkan, bercerita tentang seseorang yang gagal memprioritaskan dan memberikan cukup waktu dan perhatian pada hubungan dengan pacarnya. Tiba saatnya pacarnya mendapat kesempatan besar dan harus menjauh darinya, barulah dia menyadari betapa dia kurang mengapresiasikan hubungan tersebut.

Alih-alih menunjukkan padanya betapa sedihnya hal itu, dia memilih untuk menyembunyikannya dan menunjukkan betapa bangga dan bahagianya dia untuk mantannya, membiarkan mantan tersebut tahu bahwa dia selamanya mendukungnya, bahkan dari kejauhan.

“Jadi, inspirasi lagu ini datang dari kita yang selalu tidak mensyukuri apa yang kita miliki hingga ada sesuatu yang berubah,” ungkap ALYPH tentang cerita dari single “Dari Jauh” tersebut.

Saat proses pembuatan single “Dari Jauh”, ALYPH juga mengungkapkan bahwa awalnya ia ingin membuat sebuah lagu yang biasanya tidak dapat ia capai sendiri, jadi ia meminta kepada Kenny Gabriel sebagai song producer untuk membuat beberapa kord progresi yang penuh dengan perasaan.

“Setelah kami memutuskannya, emosi tentang lagu itu mengalir masuk. Teddy Adhitya, penulis lirik, bertanya kepada saya bagaimana perasaan saya tentang lagu itu, arah lagunya. Dan, ketika saya menceritakan kepadanya kisah di atas, dia melakukan free style pada baris pertama dan melodi bagian refrainnya. Kami terkagum atas proses karena proses penulisan ini hanya dilakukan dalam waktu satu jam. Lagu dibuat dan diproduksi pertama kali di Indonesia,” cerita ALYPH.

Konsepsi dan produksi lagu ini menandai upaya ALYPH membuat lagu pertama kali di Indonesia, menyoroti upaya kolaboratif dan sinergi kreatif yang terlibat.

Secara sonik, ALYPH mengambil warna musik Rn’B dengan mengedepankan kord progersi yang sangat soulful, yang membuatnya sangat nyaman untuk didengar. “Saya tahu saya ingin membuat sesuatu yang romantis, merasa romantis, dan inilah hasilnya,” ujar ALYPH.

Selain dalam bentuk audio, ALYPH juga merilis single “Dari Jauh” dalam bentuk musik video yang seru dan lucu, diproduksi Nocturnal Projects dan disutradarai Bobby Adrian Vitra dan Jessy Sylviani. ALYPH memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang lebih ringan, menampilkan dua orang yang sedang jatuh cinta tetapi dipisahkan oleh bos saingan mereka. Dengan memgambil latar belakang toko baju, musik videonya jadi terkesan ringan namun dengan banyak makna.

Hal ini juga memungkinkan kita untuk menafsirkan lagu tersebut dengan banyak cara, kemungkinan untuk diingatkan atau bahkan membuat skenario kita sendiri dengan pengalaman hidup unik kita sendiri, menjadikan lagu tersebut pribadi bagi kita.

Hal ini juga memungkinkan kita untuk menafsirkan lagu tersebut dengan banyak cara, kemungkinan untuk diingatkan atau bahkan membuat skenario kita sendiri dengan pengalaman hidup unik kita sendiri, menjadikan lagu tersebut pribadi bagi kita.

ALYPH menambahkan, membuat lagu di Jakarta dengan musisi berbakat selalu menjadi salah satu impiannya. Lagu “Dari Jauh” sendiri merupakan cerminan dari apa yang musik rasakan terhadapnya. “Ini seperti mengumpulkan momen favorit kalian dalam sebuah aroma. dan memasukkan semuanya ke dalam sebuah botol parfum,” katanya.

Melalui single terbaru ini, ALYPH ingin dikenal dan didengarkan oleh banyak pendengar baru, dengan harapan mendapatkan respon yang baik dan juga mereka yang relate dapat merasakan cinta yang ada di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...