Jumat, 10 Mei 2024

BERBAGI CERITA PATAH HATI, ANGGORO ARI RILIS SINGLE KEDUA BERJUDUL "SIRNA"

Anggoro Ari atau biasa dipanggil Eng adalah seorang solois kelahiran  Banyuwangi, 20 Juni 2000 yang berasal dari Kota Malang. Mengaku mempunyai hobi bermusik sejak SMP (2012), Anggoro termotivasi untuk bermusik karena menurutnya dengan bermusik dia bisa memberikan sesuatu hal yang bisa dinikmati bersama.

Pada tahun 2019, Anggoro mulai mendengarkan musisi seperti Pamungkas, Ardhito Pramono, Kunto Aji, Coldiac dan sejenisnya. Akhirnya dia mempunyai ketertarikan dalam bermain musik pop-elektronik/sophisti-pop. Sejak saat itulah Anggoro memberanikan menulis lagu.

Pada tahun 2020, Anggoro berhasil menulis lagu yang berjudul “Sirna” yang ia tulis berdasarkan pengalaman patah hatinya sendiri. Setelah “Sirna”, Anggoro kembali menulis lagu yang berjudul “Berlalu” yang sudah Anggoro rilis bulan Januari 2024 lalu. Namun kenyataannya, lagu kedua malah dirilis dahulu sebelum “Sirna".

Single “Sirna” dari Anggoro ini bertema patah hati. Lagu ini menceritakan tentang hubungan seseorang yang sudah lama dan terasa berbeda tidak seperti saat pertama. Dan rasa yang beda itu yang menyebabkan sebuah hubungan itu bisa pupus atau sirna. Sebelum lagu ini, Anggoro merilis lagu yang berjudul “Berlalu” yang menceritakan tentang proses move on seseorang dari hubungan yang sudah sirna dan seseorang yang tidak akan mengulangi masa lalu. Kedua lagu ini berhubungan, dimana “Sirna” lebih menceritakan ketika orang itu patah hati sedangkan “Berlalu” menceritakan seseorang itu sudah move on dan tidak akan mengulangi masa lalunya lagi. Dalam hal ini “Sirna” berarti patah hati, “Berlalu” berarti move on.

“Harusnya emang Sirna dulu baru Berlalu, karena dari arti dan maksud lagu harusnya patah hati dulu terus move on. Tapi komposisi lagu lebih dulu Berlalu yang selesai akhirnya Berlalu dikerjakan terlebih dahulu,” tutur Anggoro.

Dalam mengerjakan musik “Sirna”, Anggoro dibantu oleh temannya Yusril Ism yang juga berperan sebagai produser dari lagu “Berlalu”. Sirna sendiri ditulis sebelum single “Berlalu” tetapi karena proses mengkomposisi lagu yang memakan waktu, single “Sirna” baru diproduksi pada Februari 2024 sampai Maret 2024.

“Sirna ditulis tahun 2020 baru bisa diproduksi tahun 2024 ini karena baru menemukan komposisi lagu yang pas. Mulai diproduksi bulan Februari selesai Maret kira kira 1 bulan waktu pengerjaannya,” ujar Anggoro.

Mengenai pilihan Anggoro Ari untuk berkolaborasi dengan Yusril Ism adalah karena kedekatan dan chemistry yang dibangun sejak lama. Selain sound engineer dan produser musik di YSRL Studio, Yusril juga merupakan member dari unit folk Kaki Meja. Yusril sendiri berdomisili di Malang sejak kuliah.

“Aku kenal Yusril dari acara musik yang kebetulan juga merupakan solois dan member dari band folk Kaki Meja. Yusril ternyata juga memproduksi lagunya sendiri juga. Dari awal ketemu ternyata selera dan musisi yang disukai sama. Akhirnya, untuk memproduksi musik dan lagu saya lebih gampang ke dia. Dia memproduksi lewat studio dan sekaligus label dia sendiri yang bernama YSRL Studio,” ungkap Anggoro.

Setelah single “Sirna” ini Anggoro Ari akan merilis sebuah EP/Mini Album, dimana “Sirna” juga akan masuk ke dalam Mini Album tersebut. Mengusung nuansa R&B dan sophist-pop, single “Sirna” dari Anggoro Ari sudah bisa didengarkan di berbagai DSP sejak 30 April 2024.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...