Jumat, 26 Juli 2024

INDAHNYA MENGANDALKAN PERSAHABATAN BERSAMA SINGLE "LEAN ON A FRIEND" DARI RICECOOKER

Bila kita memandang band Ricecooker ini melalui kedua rilisan-rilisan mereka yang sebelumnya, memang mereka patut dibilang sebagai band energetik dengan lagu yang cerah dan positif. Dalam lagu terbarunya, "Lean on A Friend", band asal Jakarta ini mengajak pendengarnya untuk duduk bersama dan bernafas sejenak. Lagu ballad yang intim ini dibawa dari sudut pandang seseorang yang mengingatkan temannya bahwa mereka ada untuknya di momen yang sulit, sebuah penghargaan untuk persahabatan yang tulus.

Dengan kedua lagu sebelumnya, yaitu "Sunday Song" dan "Moving On", Ricecooker telah mengajak kita untuk berdiri dan menari, dengan alunan musik yang ramai dan penuh semangat. Masih dengan tema yang positif dan hangat, "Lean on A Friend" berfokus ke menghargai dengan sederhana. Kepandaian dan keluasan eksplorasi band ini semakin ditunjukkan dengan perbedaan dari sisi lirik, yang lebih intim dan lembut, dan alunan musik yang walaupun lebih simpel, dapat memadamkan suasana dengan halus. Lagu ini dimulai dengan gitar akustik sederhana yang mengiringi vokal intim Jerome Kurnia di sepanjang lagu yang memfokuskan pendengar pada pesan persahabatan dalam liriknya.

"Kedua lagu kami yang sebelumnya bisa diibaratkan sebagai lagu-lagu dan kita nyanyikan ramai-ramai, sedangkan Lean on A Friend adalah lagu intim yang dinyanyikan saat berdua atau saat sepi."Ujar Jerome, seniman multitalenta yang baru saja membintangi film "The Architecture of Love" belum lama ini. Refrain lagu ini dimulai dengan “You’ll be okay, maybe not today, but I'll be there along the way”, yang berarti "Kamu akan baik-baik saja, mungkin bukan hari ini, tapi aku akan bersamamu melalui jalan itu", adalah lirik yang dewasa dan sabar, yang mengerti bahwa menghibur seseorang tidak harus diselesaikan dalam sesaat, melainkan sebuah proses yang memakan waktu.

"Saat melihat dedikasi seseorang yang tulus ingin membantu sahabatnya, aku kembali melihat hidupku sendiri dan jadi ingat orang-orang disekitarku yang mau menghabiskan waktunya bersamaku dititik-titik terendahku" tambahnya. Gitaris Alif Ibrahim pun menambahkan, "Awal kita bertiga ketemu, inilah lagu pertama yang kita duduk dan selesaikan liriknya bareng-bareng, jadi lagu ini pasti juga mencerminkan persahabatan kita di penulisannya".

Lagu ini juga menjadi langkah berikut untuk proyek besar Ricecooker pada tahun ini. “Kami semakin dekat dengan extended playlist (EP) yang berisikan beberapa lagu lain. Kami lagi menyelesaikan beberapa lagu terakhir yang juga pasti membawa kejutan,” ucap Alif Ibrahim, gitaris. “Kami sangat senang dengan sambutan yang kami dapatkan dari para pendengar dan rekan-rekan industri sejauh ini, dan kami merasa beruntung dengan peluang-peluang yang sudah terbuka di hari-hari awal band ini".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...