Jumat, 26 Juli 2024

YUHU BAND RILIS SINGLE PERDANANYA BERJUDUL "SUDAH SANGAT RINDU"

Ada yang sempat mengatakan, bahwa ketika seorang manusia sedang merindukan orang lain dan tak mampu mewujudkannya ke dalam sebuah pertemuan, maka semua itu adalah bentuk perasaan terburuk yang sedang ia rasakan. Apalagi jika rindu itu teruntuk orang yang ia cintai. Entah siapapun itu, rasanya pasti akan terasa sangat berat.

Untuk menggambarkan semua itu, grup musik asal Yogyakarta bernama YUHU. mengisahkannya ke dalam sebuah lagu yang mereka beri judul “Sudah Sangat Rindu”. Lagu tersebut merupakan single debut mereka yang resmi dirilis pada hari ini, Rabu (10/7/2024) di banyak digital streaming platform (DSP).

YUHU. sendiri merupakan grup musik asal Yogyakarta, yang beranggotakan ATMOJO (Vocal), BEMANDRY (Vocal & Bass) serta FAMMI (Vocal & Guitar). Sebelum bermain musik bersama dalam satu nama, ketiga personil YUHU adalah para solois dan juga penulis lagu yang masih aktif hingga saat ini. Dalam perjalanan bermusiknya, ketiga personil YUHU sudah merilils banyak sekali karya kepada para pendengar musik di Indonesia. Entah itu karya yang mereka nyanyikan sendiri atau dibawakan oleh musisi lain.

“Sudah Sangat Rindu” mengisahkan tentang seseorang yang harus melihat kenyataan, bahwa orang yang selama ini sangat ia kasihi tidak bisa selalu bersama dengan dirinya setiap saat. Ada jarak yang memisahkan, sehingga kebersamaan itu tidak bisa terjalin dalam setiap waktu. Oleh karena itu, hanya doalah yang selalu ia panjatkan, agar orang yang sangat ia cintai itu selalu dalam lindunganNya dengan penuh kebaikan.

Namun di dalam harapnya, ia ingin segera bisa bersama dengan orang terkasihnya itu. Karena, jangankan dalam waktu yang lama, dengan waktu yang singkat saja, rindu itu seakan menggunung di dalam dirinya. “Sudah Sangat Rindu” awalnya ditulis untuk mewakili perasaan para personil YUHU. Kala itu mereka sedang sama-sama merasakan kerinduan pada seseorang menurut versinya masing-masing. Dan mereka pun pada akhirnya saling bercerita bagaimana kerinduan itu sedang mereka rasakan. Rindu yang sangat besar, namun tak terbalas karena temu tidak kunjung mampu terwujud.

“Berhubung kita adalah seniman, kita mencoba untuk merangkum semua itu ke dalam lagu. Kita coba membahasakan kerinduan versi kita masing-masing ke dalam bahasa yang bisa relate untuk banyak orang. Entah itu untuk orang-orang yang sedang rindu keluarganya di kampung halaman, seseorang yang sedang rindu pada pasangannya, untuk orang tua kepada anaknya dan masih banyak lagi. Lagu ini diciptakan untuk menjadi teman bercerita bagi mereka yang sedang merasakan rindu karena jarak,” ungkap Bemandry.

Atmojo melanjutkan, setelah mereka mampu menyelesaikan lagu tersebut, para personil YUHU. pun mencoba untuk mendengarkannya kepada banyak orang. Dan pada akhirnya mereka mampu menemukan banyak hal menarik dari kisah rindu yang dirasakan oleh orang-orang di luar sana. “Banyak sih kisah unik yang kita dapatkan. Mulai dari seseorang yang kangen istrinya terus, padahal mereka satu rumah, orang yang rindu sama hewan peliharaannya yang sudah tiada. Bahkan, ada juga orang yang rindu gajian ketika uang sudah menipis,” papar Atmojo.

Fammi menambahkan, semoga single debut dari YUHU. ini bisa diterima di banyak hati pendengar musik di Indonesia. Terkhusus bagi orang-orang yang sedang merasakan rindu untuk versi mereka masing-masing, semoga “Sudah Sangat Rindu” bisa menjadi teman yang baik untuk menemani kerinduan itu.

Setelah merilis single “Sudah Sangat Rindu”, rencananya YUHU. akan merilis beberapa karya lainnya kepada pendengar musik di Indonesia hingga akhir tahun 2024 mendatang. Di antaranya seperti “Video Profile & Live Session”, sebuah tayangan yang menceritakan kisah perjalanan para personil YUHU. di industri musik serta penampilan mereka saat melakukan pertunjukan secara langsung, merilis tiga single live, merilis mini album live dan masih banyak lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...