Jumat, 23 Agustus 2024

ALDI HANDALING UNGKAP RASA BERSALAH DI SINGLE TERBARUNYA "NAIVE"

Pada tanggal 9 Agustus 2024 di semua platform musik digital, penyanyi-penulis lagu Aldi Handaling, telah merilis kembali dengan single kelima yang berjudul “Naive”. Lagu ini termasuk tracklist EP Aldi Handaling yang mendatang berjudul “Heartbreak Misery”. Lahir dari kolaborasi dengan maniasonic. – Sekar Astiari dan Tabitha Atmodjo sebagai producer, “Naive” bercerita tentang perasaan bersalah terhadap diri sang penulis, yang dimana ia terlalu egois untuk dirinya sendiri.

“Naive” sendiri menceritakan tentang perasaan yang dirasa oleh sang penulis, penulis merasa bahwa ia sangatlah egois terhadap dirinya sendiri. Ia merasa bahwa ia terlalu mengedepankan perasaan orang lain, sampai ia lupa dan malah menyakiti diri sendiri. Lagu ini adalah sebuah bentuk kesadaran diri akan perilaku yang Aldi lakukan, dan ia ingin berubah agar ia bisa memperbaiki diri dan menjadi versi yang lebih baik untuk dirinya sendiri.

Dalam pembuatan lagu ini tidak ada referensi spesifik, tapi “Naive” sendiri terinspirasi dari single kedua penulis, yang berjudul “Disco Ball”. Terinspirasi dari segi instrumental dan makna dari lagu tersebut. “I do love me, but I keep hurting me”, penggalan lirik tersebut memiliki makna tersendiri karena penulis merasa dia sangat mencintai dirinya, namun disatu sisi dia pun juga secara tidak langsung menyiksa dirinya sendiri, dengan cara mengutamakan kemauan orang lain.

Untuk instrument di lagu ini, producer Sekar dan Tabitha menyarankan untuk keep it simple agar lebih fokus ke singer-songwritingnya dari Aldi Handaling. Terdapat piano dan gitar listrik, perpaduan antara melodi yang melankolis, membuat penulis merasa sangat cocok dengan arti liriknya agar lebih mendalam. Karena lagu ini memiliki makna yang sedih, lagu inipun dibuat dengan tempo yang relatif lambat dengan chord progression yang minor untuk benar-benar menggambarkan perasaan sang penulis lagu.

“Naive” sangatlah cocok bagi kalian yang merasa bahwa kalian adalah people pleaser. Jika kamu adalah tipe orang yang people pleaser, maka coba dengarkan lah lagu ini. Karena di lagu ini, penulis berpesan untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu, sebelum mencintai orang lain.

#PreventMyEgo #HeartbreakMisery #HandalingYourHeartbreak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...