Jumat, 23 Agustus 2024

FAJAR SANDY KIRIM PESAN BERBENTUK LAGU UNTUK KLUB LIGA 1 MADURA UNITED BERJUDUL "MADURA BISA"

Dari Malang, Fajar Sandy, Solois yang dikenal sebagai gitaris dari Band Kos Atos ini merilis sebuah karya khusus untuk tim sepak bola yang berbasis ditempat kelahirannya yaitu Madura United. Karya tersebut merupakan lagu yang berisi pesan mendalam terkhusus untuk seluruh elemen tim baik itu pemain, menajemen dan suporter Madura United yaitu lagu yang berjudul ‘Madura Bisa Madura Satu’.

Fajar Sandy sendiri merupakan musisi kelahiran Kabupaten Pamekasan Madura yang saat ini berkarir dan tinggal di Malang, sebagai putra daerah tentunya ia sama dengan yang lain, memiliki rasa bangga terhadap daerah tempat kelahiran dan tentu saja ingin menunjukkan pula perasaan itu dalam bentuk ekspresi ‘ala’ dirinya. Fajar Sandy sebagai musisi mencoba memberikan ‘sesuatu’ yang menurutnya pantas dihadiahkan, kali ini ia khususnya pada tim sepak bola kebanggaan pulau garam yaitu Madura United, yaitu dengan merilis lagu dukungan ‘Madura Bisa Madura Satu’. “Lagu ini merupakan lagu yang terinspirasi dari Klub Sepak Bola berhasil membangkitkan gairah sepak bola Madura melalui tagline ‘Madura Bersatu’ yang selama ini digaungkan klub tersebut, melalui sepak bola kita belajar bagaimana sebuah persatuan bisa diciptakan, gairah itu ada, mimpi itu ada”. Ucap Fajar Sandy.

Fajar Sandy memberikan keterangan bahwa Lagu ‘Madura Bisa Madura Satu’ semestinya dirilis Juni 2024 lalu, namun menjadi tertunda karena kendala, ada satu dan lain hal yang membuat perilisannya menjadi tertunda. Fajar Sandy memberikan keterangan bahwa Lagu ‘Madura Bisa Madura Satu’ semestinya dirilis Juni 2024 lalu, namun menjadi tertunda karena kendala, ada satu dan lain hal yang membuat perilisannya menjadi tertunda. “Lagu ini rencananya akan dirilis selepas Final lawan Persib dileg ke-2, namun sayang kala itu Madura United harus gagal juara sehingga perilisan lagu ini juga harus tertunda, namun meski begitu, saya anggap lagu ini sebagai obat dan penyemangat untuk musim berikutnya, mimpinya tetap sama, melihat Madura United menjadi Juara Liga”. Ujarnya.

Lagu ‘Madura Bisa Madura Satu’ ini berisi lirik spirit kebersamaan sebagai orang Madura yang mendukung sebuah klub kebanggaan, yang memiliki identitas dan kehormatan sebagai sebuah daerah lagu ini mencoba menuangkan sajian yang berbeda dari ‘chant’ supporter tribun atau lagu spirit mendukung oleh supporter pada umumnya, namun tetap berisi lirik ‘optimis’ yang cukup kuat dalam pemilihan katanya.

“Tundukkan kepalamu sejenak, renungkan langkah kita hari ini, bersama kita usap keringat, bersama menyatu dengan hati”, begitulah cuplikan bagian verse lagu ini yang harapannya tidak hanya dinyanyikan, tapi menjadi energy penyemangat disituasi baik itu bahagia ataupun menyenangkan dalam sebuah pertandingan. “saya menulis lagu ini sejak lama, namun bergairah merekamnya sejak Madura United berhasil masuk Final Championship Series musim kemarin, keadaanya sama meyakinkannya dengan musim-musim sebelumnya, namun seperti biasa, tim kesayangan ini belum berhasil, tunggu waktu saja”, Ucap Fajar Sandy.

Lagu ini bisa dirilis dalam format digital dan bisa dinikmati melalui Digital Music Platform seperti Apple Music, Spotify, Joox, Deezer dan sejenisnya, lalu Lyric Video melalui YouTube Fajar Sandy yang tayang sejak 17 Agustus 2024.

Untuk Artworknya Fajar Sandy berkolaborasi dengan Meryana Ananda, perempuan asal Bali yang mencoba memberikan sentuhan pikiran melalui tangannya pada cover lagu ini, sedang untuk audio Fajar Sandy merekam dan meramu aransemen musiknya distudio pribadinya, dan dibantu oleh Rio Armand dari Creatorikos Studio untuk vocal director dan recording, serta mixing dan mastering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JORDY RIZ RILIS "MENGALAH TETAP SALAH", KISAHKAN PERJALANAN DRAMA ROMANTIKA YANG MELELAHKAN

“Gak enak banget”. Sebuah ungkapan yang sepertinya bisa menggambarkan rasanya menjadi orang yang selalu dianggap salah oleh pasangan, sampai...