Selasa, 03 September 2024

SEKAR ASTIARI LUNCURKAN SINGLE TERBARU YANG MENYENTUH DI SINGLE "WILL I"

Pada tanggal 28 Agustus 2024, di seluruh platform musik digital, penyanyi-penulis lagu sekaligus produser Sekar Astiari merilis single keenamnya berjudul "Will I?". Lagu ini lahir dari kolaborasi dengan maniasonic, dengan bantuan Tabitha Atmodjo sebagai penulis lagu. "Will I?" adalah ungkapan perasaan kehilangan arah dan merasa tidak diinginkan. Kembali ke negara asal setelah belajar dan bekerja di luar negeri memang sulit bagi siapa pun untuk membangun kembali hubungan dan jaringan, terutama dalam lingkungan kerja profesional. Saat Sekar dan Tabitha menulis lagu ini, Sekar ingin menulis tentang kesulitan merasa tersesat dan tidak beruntung di rumah dan dalam hidup secara umum. Namun, dia masih memiliki harapan dan bertanya pada dirinya sendiri dan kepada alam semesta, "Akankah saya menemukan jalan saya? Akankah saya menemukan tempat saya?"

Semuanya dimulai ketika Sekar merasa bahwa hidup tidak memiliki makna atau tujuan karena cinta dan pekerjaan. Sekar selalu merasa bahwa hidup di dunia ini tidak adil, di mana dia mencoba membantu semua orang di sekitarnya, termasuk dirinya sendiri, namun dia merasa bahwa dunia ini tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“I still want to fight for us, cause I can't get enough of your long lost love for me” – lirik favorit penyanyi tersebut.

Sekar menyukai lirik ini karena dia selalu berusaha untuk memperjuangkan cinta apa pun yang ada dalam hidupnya baik dalam hubungan maupun pekerjaan, tetapi terkadang dia merasa bahwa cintanya tidak pernah diterjemahkan atau tidak pernah dibalas dari pihak lain. Dengan begitu, lagu ini dilanjutkan dengan lirik “just realized of your nonsense. I just want to move on, knowing that I won’t be the one for you” di mana Sekar merasa putus asa dari cinta ini dan dia mencoba untuk move on karena dia tahu bahwa segalanya tidak akan berjalan sesuai keinginannya.

Ketika Sekar mulai menulis lagu ini, dia tidak memiliki referensi khusus. Namun, Sekar selalu menemukan inspirasi dari produksi musik EDEN dan JOY., baik secara suara maupun lirik di mana liriknya sangat pribadi dan menggunakan kalimat deskriptif dan bercerita serta menggunakan kata-kata yang jarang digunakan.

Dalam produksi awal "Will I?", chord yang dipilih Sekar mewakili harapan dan keputusasaan. Salah satu suara sample loop yang dia pilih mewakili bahwa dunia ini sangat bising dan kacau, dan dia merasa tidak ada arah atau tujuan dalam dunia ini, menunjukkan dunia yang tidak masuk akal, sangat kabur dan terdistorsi. Dia juga menambahkan beberapa potongan vokal sebagai tag produser Sekar yang digunakan sebagai pemanis untuk lagu ini, bersama dengan solo gitar di bagian chorus untuk menggambarkan terjun ke dalam 'lubang hitam' hidup yang tak berdasar.

Kami mendorong Anda untuk mendengarkan "Will I?" ketika Anda merasa kehilangan arah dalam hidup, tetapi Anda masih memiliki harapan bahwa Anda akan menemukan jalan Anda. Menyerah bukanlah pilihan; lagu ini adalah ungkapan kemarahan terhadap realitas dengan harapan menemukan tempat yang lebih baik dan rasa diri di masa depan.

#WillIFindMyWay #WillIFindMyPlace

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"KOSONG" AWAL YANG BARU BAGI RUANG SENJA

Sebuah awal yang baru bagi Ruang Senja memulai karier di industri musik professional dengan mengeluarkan single pertama yang berjudul “KOSON...